JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI PENGIRIMAN WAHANA PRESTASI LOGISTIK DI KOTA PALU |
Nama: WAZIR PRATAMA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Wazir Pratama, C 201 16 387, dengan Judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Ekspedisi Pengiriman Wahana Prestasi Logistik di Kota Palu”. Dibimbing oleh Rosida P. Adam selaku Pembimbing. Transportasi pengiriman barang berbasis online mendapatkan peluang lebih untuk berinovasi menyediakan jasa pengiriman yang selalu membuat masyarakat puas setiap menggunakan jasanya. Tujuan dalam melakukan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Ekspedisi Pengiriman Wahana Prestasi Logistik di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. Kuantitatif merupakan penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Desain yang digunakan pada penelitian ini bersifat Analitik dengan pendekatan cross sectional,yaitu dalam pengukuran dan pengamatan dilakukan pada saat bersamaan. Analisis regresi linear berganda dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model penelitian. Persamaan regresi linear berganda (Multiple regression). Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel Tangibles berpengaruh positif signfikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman pad akualitas layanan. reliability berpengaruh positif signfikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakanjasa pengiriman pada kualitas layanan Wahana Prestasi, Responsiveness berpengaruh positif signfikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman pada kualitas layanan Wahana Prestasi, Assurance berpengaruh positif signfikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakanjasa pengiriman pada kualitas layanan Wahana Prestasi, variabel Emphaty berpengaruh positif signfikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman pada kualitas layanan Wahana Prestasi. KataKunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Konsumen Jasa Ekspedisi |