JudulAnalisis Efektivitas Layanan ATM Drive Thru Menurut Persepsi Nasabah Pada ATM Bank Mandiri Cabang Sam Ratulangi Di Kota Palu |
Nama: WAHYU RAMADAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK ANALISIS EFEKTIVITAS LAYANAN DRIVE THRU MENURUT PERSEPSI NASABAH PADA ATM BANK MANDIRI CABANG SAM RATULANGI DI KOTA PALU. Wahyu Ramadan, C 201 16 379, dibimbing oleh Wahyuningsih, SE,. M. Sc, Ph. D Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas layanan drive thru yang diterapkan di ATM Bank Mandiri Cabang Sam Ratulangi di Kota Palu menurut persepsi nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif atau dengan teknik analisis deskriptif yaitu menguji tingkat efektivitas berdasarkan nilai rata-rata (mean) dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 45 responden yang keseluruhan merupakan nasabah Bank Mandiri. Hasil penelitian berdasarkan analisis efektivitas layanan drive thru berdasarkan ketiga dimensi yaitu faktor kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan menurut persepsi atau tanggapan nasabah pada ATM Bank Mandiri Kantor Cabang Sam Ratulangi di Kota Palu didapatkan hasil yaitu menurut persepsi nasabah layanan ATM drive thru yaitu efektif bagi pengguna layanan tersebut, dan faktor dengan nilai mean tertinggi yaitu faktor kecepatan dengan indikator yang mendukung yaitu lebih cepat dibanding ATM biasa, tidak melalui waktu antrian yang lama, dan dapat menghemat waktu lebih banyak. Kata Kunci: Bank Mandiri, Layanan Drive Thru, Efektivitas. |