JudulPERAN CELEBRITY ENDORSTMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KAFE KOTA PALU (THE ROLE OF CELEBRITY ENDORSTMENT ON CONSUMER PURCHASING DECISIONS AT PALU CITY CAFES) |
Nama: SASTRA SAPUTRA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Peran Celebrity Endorstment Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kafe Kota Palu Sastra Saputra, Stambuk C 201 16 377, Dibimbing oleh Harifuddin Thahir ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya pengaruh attractiveness, trustworthiness, dan expertise berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian kafe di Kota Palu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 responden. Sampel dalam penelitian ini akan diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara attractiveness, trustworthiness, dan expertise berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian kafe di Kota Palu. Attractiveness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kafe di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Trustworthiness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kafe di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,003. Expertise mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kafe di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Kata Kunci : Celebrity Endorsment, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Keputusan Pembeli |