JudulPENGARUH PSIKOLOGI KONSUMEN DAN KELUARGA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MOBIL BRIO DI PT. BALINDO MANUNGGAL BERSAMA KOTA PALU |
Nama: NINDY OKTAVIANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Pengaruh Psikologi Konsumen Dan Keluarga Terhadap Keputusan Membeli Mobil Brio di PT. Balindo Manunggal Bersama Kota Palu Nindy Oktaviani, Stambuk C 201 16 370, Dibimbing oleh Elimawaty Rombe ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh psikologi konsumen dan keluarga terhadap keputusan pembelian pada PT. Honda Balindo Palu baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu deskriprif kausal, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode nonprobability sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 45 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program statistik SPSS versi 21.0. Hasil pengolahan data dengan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa psikologi konsumen dan keluarga baik secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keutusan pembelian pada PT. Honda Balindo Palu. Kata Kunci: Psikologi Konsumen. Keluarga. Keputusan Pembelian |