JudulPENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTR MEREK HONDA SCOOPY PADA CV. ANUGERAH PERDANA DI KOTA PALU |
Nama: LENI BATONG |
Tahun: 2021 |
Abstrak Leni Batong, No. Stambuk: C210116359. Judul: Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Merek Honda Scoopy Pada CV. Anugerah Perdana di Kota Palu. Dibimbing oleh Ibu Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan konsumen membeli motor merek Honda Scoopy pada CV. Anugerah perdana di kota Palu. Jenis penelitian ini meliputi deskriptif kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli dan menggunakan motor merek Honda Scoopy pada CV. Anugerah Perdana di kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Adapun hasil dari penelitian ini dapat diketahui dari variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek (X3) dan loyalitas merek (X4) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli motor merek Honda Scoopy pada CV. Anugerah Perdana di Kota Palu dengan nilai signifikan 0,000 di bawah < 0,05. Dari hasil pengujian secara parsial (uji t) ditemukan hasil variabel ekuitas merek (X) yang terdiri dari kesadaran merek (X1) tidak berpengaruh signifikan dengan nilai 0,874, persepsi kualitas (X2) berpengaruh signifikan dengan nilai 0,035, asosiasi merek (X3) berpengaruh signifikan dengan nilai 0,032 dan loyalitas merek (X4) berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000. Signifikan terhadap keputusan konsumen. Besarnya pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian (adjusted R2) adalah 0,152%. Kata kunci: Ekuitas Merek, Keputusan Konsumen |