JudulPENGARUH DIMENSI SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RSUD ANUTAPURA DI KOTA PALU |
Nama: HERLANGGA AHMAD SYAM |
Tahun: 2023 |
Abstrak Herlangga Ahmad Syam, C 201 16 352. Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Kepuasan Pasien di ruang Rawat Inap RSUD Anutapura di Kota Palu. Dibimbing Oleh Bapak Dr. Muzakir, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Dimensi Servicescape terhadap Kepuasan Pasien di ruang Rawat Inap RSUD Anutapura di Kota Palu baik secara serempak maupun parsial. Jenis penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu Deskriprif Kausal, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 80 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Alat Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program statistik SPSS versi 21.0. Hasil pengolahan data dengan Analisis Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa Servicescape berpengaruh secara baik secara parsial maupun serempak terhadap Kepuasan Pasien di ruang Rawat Inap RSUD Anutapura di Kota Palu. Kata Kunci: Dimensi Servicescape (Kondisi Sekitar, Tata Ruang dan Fungsi, Tanda, Simbol dan Artefak), Kepuasan pasien |