JudulPENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK I-PHONE DI KOTA PALU |
Nama: HENDRA GUNAWAN. K |
Tahun: 2022 |
Abstrak PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE DI KOTA PALU. Hendra Gunawan. K, C 201 16 351, dibimbing oleh Zakiyah Zahara Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap keputusan pembelian pada produk iPhone di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah kausal. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Palu yang menggunakan produk iPhone berjumlah 60 orang. Hasil peneltian menunjukkan bahwa ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek dan persepsi kualitas secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Palu. Kesadaran merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Palu. Asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Palu. Loyalitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Palu. Persepsi kualitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Palu. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian dan Produk iPhone. |