JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PO FAMILY DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: RIA RESTI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK RIA RESTI Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PO Family Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali (Dibimbing oleh Elimawati Rombe). Adapun tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan secara simultan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati kepuasan pelanggan pada PO Family di kecamatan bungku tengah kabupaten morowali. 2) untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan secara parsial yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan pada PO Family di kecamatan bungku tengah kabupaten morowali. Jenis penelitian ini adalah yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antar variabel dengan melibatkan 60 sampel. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda, disimpulkan : 1) Kualitas Layanan secara simultan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PO Family di kecamatan bungku tengah kabupaen morowali. 2) Kualitas Layanan secara parsial yang terdiri dari, bukti fisik, jaminan, empati berpengeruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan variabel keandalan, daya tanggap tidak berpengaruh pada kepuasan pelanggan pada PO Family di kecamatan bungku tengah kabupaten morowali. Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan |