Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PT SYNGENTA (STUDI PADA PETANI JAGUNG) KECAMATAN ULUBONGKA KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: NI LUH KRISNAYANTI
Tahun: 2022
Abstrak
Ni Luh Krisnayanti, C20116309. Judul Penelitian “ Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Produk PT Syngenta (Studi Pada Petani Jagung) Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una”. Dibimbing Oleh Rosida P.Adam Penanganan masalah dalam usaha pertanian, khususnya usaha tani jagung, petani menggunakan pestisida untuk menanggulangi hama dan penyakit yang menyerang tanaman mereka. Pestisida yang diproduksi oleh PT Syngenta antara lain adalah fungisida, herbisida dan insektisida. Pentingnya bauran pemasaran untuk menjadi strategi pemasaran dalam menentukan tercapainya tujuan perusahaan. Bagaimana nantinya menempatkan produk yang tepat dengan tempat yang tepat, mempromosikannya dengan tepat, dan pada harga yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang produk PT Syngenta (studi pada petani jagung) kecamatan ulubongka kabupaten tojo una-una. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif didasarkan atas paradigma penelitian positivisme (klasik/objektif). Berdasarkan hasil penelitian secara simultan (serempak), diperoleh hasil bahwa adanya pengaruh signifikan dari variabel produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4), terhadap minat beli ulang (Y) di Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una. Indikator dengan mean tertinggi terletak pada dimensi produk dengan indikator “produk dari Syngenta memiliki efektifitas atau sangat ampuh terhadap organisme pengganggu tanaman jagung, baik gulma maupun hama” dengan niali mean 4,34, hal ini menandakan bahwa petani mengutamakan hasil yang diberikan saat menggunakan produk mereka sehingga meningkatkan hasil tanaman jagung. Dan indikator dengan mean terendah yaitu terletak pada dimensi promosi yaitu indikator “mengatahui produk Syngenta dari beberapa sosialisasi yang diadakan mengenai produk” dengan nilai mean sebesar 3,90. Meskipun nilai meannya cukup bagus namun menjadi penilaian terendah dari semua indikator yang ada, ini menandakan bahwa promosi dengan menggunakan sosialisasi perlu ditingkatkan lagi. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Minat Beli Ulang

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up