JudulPengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jatim Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali |
Nama: MOH.FADLI |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN JATIM DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI ABSTRAK Moh. Fadli, C201 16 301. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jatim Di kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan jatim di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal, dengan menggunakan tehnik pengambilan sampel metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden yang secara kebetulan bertemu di Rumah Makan Jatim. Data primer diperoleh dari hasil tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner, dan observasi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji variabel dengan bantuan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara serempak terhadap kepuasan konsumen. Variabel bukti fisik berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kehandalan berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel jaminan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel empati berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen |