JudulPENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO STUDI PADA MAHASISWA PSDKU UNTAD DI KABUPATEN MOROWALI |
Nama: IQRAM |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO (STUDI PADA MAHASISWA PSDKU UNTAD DI KABUPATEN MOROWALI) ABSTRAK Iqram, C201 16 292. “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo (Studi Pada Mahasiswa PSDKU Untad di Kabupaten Morowali)”. Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek OPPO (Studi Pada Mahasiswa PSDKU Untad di Kabupaten Morowali). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal, dengan menggunakan teknik penarikan sampel metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 97 orang atau responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji variabel dengan bantuan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian. Variabel kesadaran merek berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel asosiasi merek berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi kualitas berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Variabel loyalitas merek berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek dan Keputusan Pembelian |