JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL METRO DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: BELLA MULYAWATI. H |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Bella Mulyawati. H. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan konsumen pada hotel Metro Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali (Dibimbing oleh Elimawati Rombe) Adapun tujuan penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan secara simultan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan empati terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. 2) Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan secara parsial yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan empati terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antar variabel dengan melibatkan 75 sampel. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda , disimpulkan : 1) Kualitas Layanan secara simultan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. 2) Kualitas Layanan secara parsial yang terdiri dari, jaminan, daya tanggap, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel bukti fisik dan kehandalan tidak berpengaruh pada kepuasan konsumen pada Hotel Metro Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen |