Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Inovasi Pada Batik Bomba Di Kota Palu
Nama: FARIDA LONGJI
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis strategi inovasi yang diterapkan pada Industri Batik Bomba di Kota Palu. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode analitis. Penelitian ini mengambil subjek pada Industri Batik Bomba di Kota Palu. Dalam penelitian ini, data yang terkumpul akan dianalisis setiap waktu secara induktif selama penelitian berlangsung dan mengolah bahan empirik. Adapun hasil penelitian ini adalah Pertama, Oreintasi Kepemimpinan: PO Kenaaya Batik dan CV Bomba Batik memiliki Orintasi Kepemimpinan yang luas terlihat dari kerjasama dalah aspek penjualan dengan pemerintah, sedangkan PO Bomba Lekatu masing kurang dalam menjalin hubungan dengan pemerintah. Kedua, Inovasi Proses: PO Bomba Lekatu dan CV Bomba Indah memiliki suatu inovasi dalam proses peroduksi yaitu pemanfaatan Internet seperti Instagram, Faceebok dan Youtube. Akan tetapi berebda dengan PO Kenaaya Batik yang memiliki pembaharuan dalam proses peroduksi bukan hanya aspek penjualan melainkan proses penggambaran. Ketiga, Inovasi Produk : Semua usaha memiliki Inovasi produk yang sama, yaitu pembaharuan hanya dalam bidang Motif dan Warna. Keempat, Implementasi Inovasi : Semua usaha memiliki penginplemntasian inovasi yang bersumber dari karyawan dan pimpinan karyawannya selalu menjaga dan merawat semua aspek-aspek inovasi tersebut, minsalnya dari Bentuk Motif, Desain, Warna, Dan Kualitas. Kata Kunci : Strategi, Inovasi, Batik Bomba

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up