JudulAnalisis Strategi Pemasaran Pada Rumah Makan Sidrap Cabang Basuki Rahmat Di Kota Palu |
Nama: DESLINDA TODAMA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Deslinda Todama. C 201 16 260. Analisis Strategi Pemasaran R u m a h M a k a n S i d r ap Cab. Basuki Rahmat Palu, dibimbing oleh Ibu Adfiyani Fadjar, SE.,M.Si, MIB. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strength (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunity (peluang) dan threats (ancaman) yang dihadapi oleh RM. Sidrap (2) melihat alternatif apa yang pantas untuk digunakan oleh RM. Sidrap. Jenis analisis yang digunakan oleh RM. Sidrap yaitu analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunity dan threats), dalam analisis SWOT pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menentukan informan kunci sebanyak 8 (delapan) orang sebagai sumber informasi. Alat yang digunakan dalam penyusunan faktor strategi perusahaan RM. Sidrap adalah dengan menggunakan matriks SWOT. Hasil dari analisis matriks SWOT menghasilkan alternatif strategi yang dapat dilakukan adalah ST, WT, SO dan WO. Hasilnya adalah posisi perusahaan sedang berada pada kuadran 1 yaitu posisi growth (bertumbuh) sehingga menghasilkan alternatif strategi yang bisa dilakukan oleh perusahaan yaitu strategi SO, memanfaatkan hubungan yang baik dengan pelanggan sebagai kekuatan dan meningkatkan kepercayaan supplier sebagai peluang pada Rumah Makan Sidrap. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Faktor Internal Eksternal, Analisis SWOT, dan Matriks SWOT. |