JudulPENGARUH KEMASAN PRODUK, CITRA MEREK, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ICE CREAM AICE DI KOTA PALU |
Nama: DEBBYANA |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH KEMASAN PRODUK, CITRA MEREK, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ICE CREAM AICE DI KOTA PALU Debbyana, C 201 16 259, dibimbing oleh Rosida P. Adam Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan produk, citra merek, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk ice cream Aice di kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online dengan bantuan layanan google drive. Kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemasan produk, citra merek, dan label halal secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk ice cream Aice di kota Palu. Secara parsial kemasan produk, citra merek, dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk ice cream Aice di kota Palu. Nilai R Square sebesar 0,461 atau 46,1% menunjukkan besarnya pengaruh keseluruhan variabel. Adapun sisanya 53,9% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kemasan produk, Citra Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian |