Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PENGEMBANGAN INDUSTRI KECIL GULA TAPO DI KECAMATAN MOUTONG KABUPATEN PARIGI MOUTONG
Nama: INDRAWATI NUR KINASIH
Tahun: 2020
Abstrak
Indrawati Nur Kinasih, C201 16 250, Judul penelitian “Analisis Strategi Pemasaran Pada Pengembangan Industri Kecil Gula Tapo Di Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong”. Dibimbing oleh Rosida. P. Adam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi yang tepat untuk industri kecil gula tapo di Kecamatan Moutong. Objek penelitian yaitu strategi pemasaran pada industri gula tapo Irsam Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian lapangan yakni penelitian yang dilakukan dengan langsung ke Tempat Pembuatan Gula Tapo Irsam yang ada di Desa Moutong Timur yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Gula Tapo tersebut. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan melakukan wawancara langsung bersama Bapak Irsam selaku pemilik industri dan Ibu Dewi Yani selaku pengepul dan menyebarkan kuesioner pada responden sebanyak 25 orang. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pada hasil analisis SWOT, menunjukkan IFAS / kekuatan dan kelemahan usaha Industri Kecil Gula Tapo Irsam dengan total 3,10 dan EFAS / peluang dan ancaman usaha Industri Kecil Gula Tapo Irsam dengan total 3,40 dari hasil tersebut sebaiknya usaha gula tapo tersebut menggunakan strategi SO yaitu dengan memanfaatkan peluang yang ada secara optimal. Kata Kunci: Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up