Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN MOTIF RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA PALU
Nama: FIROLIKA NUR TRIANA
Tahun: 2020
Abstrak
Firolika Nur Triana, Stambuk C 201 16 246, Pengaruh pengetahuan produk dan motif rasional terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu dibimbing oleh Ibu Ira Nuriya Santi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan produk dan motif rasional terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 45 responden dengan teknik non-probability sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form yang diisi oleh responden secara langsung. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS 16.0 Statistics. Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti yaitu pengetahuan produk dan motif rasional terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yaitu pengetahuan produk dan motif rasional secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kata Kunci : Pengetahuan produk, motif rasional, Keputusan Pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up