JudulKEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN SIKAP PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE BUKALAPAK |
Nama: SALMIA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Salmia, C 201 16 239, dibimbing oleh Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kepuasan, sikap pelanggan terhadap minat beli ulang pada marketplace bukalapak. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian tersebut yaitu apakah variabel kepercayaan, kepuasan, dan sikap pelanggan terdapat pengaruh secara parsial dan serempak yang signifikan terhadap minat beli ulang pada marketplace bukalapak. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis penelitian bahwa diduga terdapat pengaruh signifikan dari ketiga variabel X tersebut terhadap variabel Y. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada marketplace bukalapak sedangkan kepuasan dan sikap pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada marketplace bukalapak. Serta secara serempak variabel kepercayaan, kepuasan, sikap pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang marketplace bukalapak. Kata kunci : kepercayaan, kepuasan, dan sikap pelanggan, minat beli ulang |