JudulPENGARUH CITRA MEREK, LOKASI, HARGA DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC HASANUDDIN PALU |
Nama: I PUTU OKA MANTRA |
Tahun: 2023 |
Abstrak PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI, HARGA DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC HASANUDDIN PALU. I Putu Oka Mantra, C 201 16 238, dibimbing oleh Maskuri Sutomo ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel citra merek, lokasi, harga dan kualitas makanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada konsumen KFC Hasanuddin Kota Palu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, lokasi, harga dan kualitas makanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. Variabel citra secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas makanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Citra merek, Lokasi, Harga, Kualitas Makanan, Keputusan Pembelian. |