JudulPENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW AND RATING DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI FASHION ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE DI KOTA PALU |
Nama: IRFAN M. DG. PAEWANG |
Tahun: 2022 |
Abstrak Irfan M. Dg. Paewang (C 201 16 235) Judul Penelitian: “Pengaruh Online Customer Review and Rating Dan Iklan Terhadap Minat Beli Fashion Online Melalui Aplikasi Shopee Di Kota Palu”. Pembimbing : Dr. Elimawaty Rombe, SE., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review and rating dan iklan terhadap minat beli fashion online melalui aplikasi shopee di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak diketahui, karena tidak ada data yang menunjukkan jumlah pengguna aplikasi Shopee yang ada di Kota Palu. Oleh karena itu, populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPPS For Windows Release 0.16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara serempak variabel online customer review and rating dan iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli fashion online melalui aplikasi shopee di Kota Palu. Sedangkan secara parsial variabel online customer review and rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan variabel iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli fashion online melalui aplikasi shopee di Kota Palu. Kata Kunci: Online Customer Review and Rating, Iklan, minat beli, fashion online. |