JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LIPSTIK PIXY DI KOTA PALU |
Nama: MARIA ULFA |
Tahun: 2020 |
Abstrak PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LIPSTIK PIXY DI KOTA PALU Maria Ulfa: C 201 16 231, dibimbing oleh Wahyuningsih, SE. M.Sc., Ph.D Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen lipstik Pixy di Kota Palu. jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kausal, jumlah sampel 90 responden. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda menggunakan statistical package of social science (SPSS)16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial variabel celebrity endorser berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen lipstik Pixy di Kota Palu. Kata kunci : Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |