JudulPENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI CALON KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN MEREK MAKE OVER DI KOTA PALU |
Nama: SILFANI NURDIN |
Tahun: 2022 |
Abstrak Silfani Nurdin, Stambuk: C20116227, Judul Penelitian “Pengaruh Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Calon Konsumen Produk kecantikan Merek Make Over di Kota Palu”. Dibimbing Oleh Ibu Wahyuningsih Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger yang terdiri dari kepercayaan, keahlian, dan daya tarik terhadap minat beli calon konsumen produk kecantikan merek Make Over di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan mengambil sampel sebanyak 60 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel beauty vlogger yang terdiri dari kepercayaan, keahlian, dan daya tarik secara serempak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli calon konsumen produk kecantikan merek Make Over di Kota Palu. Secara parsial variabel keahlian tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli calon konsumen produk kecantikan merek Make Over di Kota Palu, variabel kepercayaan dan daya tarik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli calon konsumen produk kecantikan merek Make Over di Kota Palu Kata Kunci : Beauty vlogger, Minat beli, Make Over |