JudulPENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA TAIPA BEACH DI KOTA PALU |
Nama: REZKI FITRIANI |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAKSI “Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Kunjung Kembali Pada Objek Wisata Taipa Beach Di Kota Palu” Rezki Fitriani C 201 16 222, dibimbing oleh Bapak Maskuri Sutomo Penelitianini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing yang terdiri dari panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan terhadap minat kunjung kembali pada objek wisata Taipa Beach . Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini masyarakat Kota Palu yang sudah pernah berkunjung ke objek wisata Taipa Beach. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling, kategori purposive sampling dengan ini jumlah sampel sebanyak 179 responden. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan program SPSS 16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing yang terdiri dari panca indera, perasaan, pikiran, tindakan, dan hubungan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung kembali, variabel panca indera, perasaan, pikiran, tindakan, dan hubungan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung kembali pada objek wisata Taipa Beach. Kata Kunci: Experiential Marketing, panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan, minat kunjung ulang, objek wisata Taipa Beach. |