JudulPengaruh Celebrity Endorser Di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sampo Pantene Di Kota Palu |
Nama: SUCI FEBRIANTI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Pengaruh celebrity endorser di media sosial terhadap keputusan pembelian produk sampo pantene di kota palu suci febrianti c 201 16 197 dibimbing oleh Wahyuningsih, SE.,M.Sc.,Ph.D Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser yang terdiri dari visibility, credibility, attractiveness, dan power terhadap keputusan pembelian produk sampo Pantene. Jenis penelitian yang digunakan adalah riset kausal. Populasi dalam penelitian ini masyarakat Kota Palu yang sudah pernah menggunakan produk sampo Pantene dan pernah melihat celebrity endorser di media sosial terkait produk sampo Pantene. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling, kategori purposive sampling dengan ini jumlah sampel sebanyak 75 responden. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan program SPSS 16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser yang terdiri dari visibility, credibility, attractiveness, dan power secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk, variabel visibility, attractiveness, dan power secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel credibility secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Visibility, Credibility, Attractiveness, Power, Keputusan Pembelian, sampo Pantene. |