JudulPengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Intensi Pembelian Menggunakan Jasa Grab Di Kota Palu |
Nama: HIJRAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu. Jenis penelitian dan populasi dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dan seluruh masyarakat Kota Palu yang mengetahui dan sedang berminat untuk menggunakan/membeli jasa Grab di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu non probability sampling yang dilakukan dengan cara purposive sampling, serta jumlah sampel yang digunakan 100 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan program komputer JASP 0.14.1 dan SPSS 22. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa kepercayaan, kualitas pelayanan, harga, serta promosi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu. Hipotesis kedua menunjukkan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu dan hasil pengujian hipotesis keempat menunjukkan harga berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu serta hipotesis kelima menunjukkan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian menggunakan jasa Grab di Kota Palu. |