JudulPENGARUH E-WORD OF MOUTH DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BELANJA ONLINE PADA SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS |
Nama: AGUNG GUNAWAN |
Tahun: 2021 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth dan iklan online terhadap keputusan konsumen belanja online pada Shopee, Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako yang telah melakukan berbelanja online di Shopee. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah quota sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS for Windows Release 016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel e-word of mouth dan iklan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen belanja online pada Shopee. Kata Kunci: E-Word of Mouth, Iklan Online, Keputusan Konsumen |