Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Brand Awareness Dan Brand Attitude Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako Membeli Handphone Merek Xiaomi Di Kota Palu
Nama: AINUN AIDINA
Tahun: 2022
Abstrak
Ainun Aidina, C 20116169, dibimbing oleh Dr. H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE. MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand attitude terhadap keputusan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas tadulako membeli handphone merek Xiaomi di kota Palu. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian tersebut yaitu apakah terdapat pengaruh secara serempak dan parsial yang signifikan antara variabel brand awareness dan brand attitude terhadap keputusan pembelian. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis penelitian bahwa diduga terdapat pengaruh signifikan dari kedua variabel X tersebut terhadap variabel Y. Untuk membuktikan hipotesis tersebut peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 22. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa brand awareness dan brand attitude secara serempak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari nilai Sig.F lebih kecil dari ? (0,000 < 0> 0,05). Kemudian brand attitude secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari niali sig.t lebih kecil dari nilai ? (0,001 < 0,05). Kata Kunci: brand awareness, brand attitude, keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up