JudulAnalisis Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome Di Kota Palu |
Nama: MUH. NADLI |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Muh. Nadli, Stambuk: C 201 16 158, Judul Penelitian: “Analisis Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome di Kota Palu”, Dibimbing Oleh: Elimawaty Rombe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada masyarakat Kota Palu yang berlangganan IndiHome. Teknik penarikan sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS for Windows Release 016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa yang terdiri dari bukti fisik, empati, kehandalan, ketanggapan, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Palu. Kata kunci: Kualitas Jasa, Bukti Fisik, Empati, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Kepuasan Pelanggan. |