JudulPENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP INTENSI PEMBELIAN AKSESORIS ELEKTRONIK SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO) |
Nama: NUR FADILAH |
Tahun: 2021 |
Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Orientasi Belanja Terhadap Intensi Pembelian Aksesoris Elektronik Secara online (Studi Pada Mahasiswa universitas Tadulako). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada Mahasiswa universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS for Windows Release 016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Kenikmatan Berbelanja, Kesadaran Waktu dan Kesadaran Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi pembelian Aksesoris Elektronik secara online. Sedangkan variabel Kesadaran Merek dan Keyakinan Berbelanja berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Intensi Pembelian Aksesoris Elektronik secara online pada Mahasiswa Universitas tadulako. Kata Kunci: Orientasi Belanja, Intensi Pembelian |