JudulANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA WARKOP DAENG ANCHA DI KOTA PALU |
Nama: CICI ANDRIANI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Cici Andriani C 201 16 131, “Analisis Strategi Pengembangan Usaha Pada Warkop Daeng Ancha Di Kota Palu”, dibimbing oleh Harifuddin Thahir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi pengembangan usaha yang digunakan Warkop Daeng Ancha dalam meningkatkan penjualannya dan mengetahui faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman Warkop Daeng Ancha dalam memasarkan produknya.Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang dilakukan dengan langsung ke Warkop Daeng Ancha yang bertujuan menganalisis Strategi Pengembangan Usaha Warkop Daeng Ancha tersebut. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pada hasil analisis SWOT, menunjukkan internal strategic factor analysis summary (IFAS)/kekuatan dan kelemahan Warkop Daeng Ancha di Kota Palu sebesar 3,10 dan external strategic factor summary (EFAS)/peluang dan ancaman Warkop Daeng Ancha di Kota Palu sebesar 3,50 dari hasil tersebut perusahaan harus menggunakan strategi S-O yaitu dengan memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal. Kata kunci: kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman |