JudulPENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO DUA SATU DI KOTA TOLI-TOLI |
Nama: HASTIKA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan getok tular terhadap pembelian konsumen pada toko dua satu di kota Toli-Toli. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Sampel penelitian adalah masyarakat Toli-Toli yang pernah melakukan pembelian di toko dua satu yang ditetapkan melalui teknik non probability sampling dan berjumlah 50 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS For Windows Release 016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan getok tular secara serempak berpengaruh signifikan terhadap pembelian konsumen, (2) iklan berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian konsumen, (3) promosi penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian konsumen, (4) pemasaran langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian konsumen, (5) getok tular berpengaruh signifikan tehadap pembelian konsumen. Kata kunci: komunikasi pemasaran terpadu, iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, getok tular, pembelian konsumen. |