Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PEMASARAN KERIPIK PISANG ASRAMA BALAESANG (ASBAL) DI KOTA PALU
Nama: RIAN ANUGRAH
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh usaha Keripik Pisang Asbal, serta mengetahui alternatif strategi yang dapat dipakai Keripik Pisang Asbal. Informasi dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yaitu pimpinan usaha, karyawan produksi yang dianggap mengetahui seluk beluk Keripik Pisang Asbal di Kota Palu. Data diperoleh secara langsung dari hasil wawancara dengan informasi cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi (pengamatan), dokumentasi, wawancara mendalam. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang harus digunakan usaha Keripik Pisang Asbal adalah sebagai berikut : ( 1) mempertahankan kualitas produksi dan harga yang terjangkau. (2) menciptakan inovasi produk dan menciptakan varian rasa yang berbeda. Berdasarkan pada analisis dan kesimpulan yang berkaitan dengan penelitian ini, maka saran-saran yang dapat diajukan adalah: Sebaiknya pemilik usaha Keripik Pisang Asbal membuat laporan setiap priode tentang kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang harus selalu dipantau agar usaha tersebut mencapai tujuannya, sehingga lebih cepat mengatasi perkembangan-perkembangan yang terjadi terutama dalam persaingan pasar. Menambah jaringan pemasaran agar informasi mengenai produk-produk yang dihasilkan oleh Keripik Pisang Asbal dapat diketahui oleh masyarakat. Kata Kunci: Peluang, Ancaman, Kekuatan, Kelemahan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up