JudulPENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU) |
Nama: RIZKITA AMALLIA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Word of Mouth terhadap Brand Awareness Marketplace Shopee (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako di Kota Palu). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan dan Word of Mouth secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness Marketplace Shopee. Kemudian, Iklan dan Word of Mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness Marketplace Shopee |