JudulPENGARUH MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Tadulako) |
Nama: MOH. FAUZI ARDI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial dan EWOM terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada generasi milenial Universitas Tadulako. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 60 responden dengan teknik non-probability sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuisioner yang disebarkan secara online melalui google form yang diisi oleh responden secara langsung. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t. Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti yaitu media sosial dan EWOM terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yaitu media sosial dan EWOM secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kata Kunci : Media Sosial, e-WOM, Keputusan Pembelian |