Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN MENYEWA SEPEDA PADA RUMAH SEPEDA PALU
Nama: BELLA CITRA SAFRIYANI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN MENYEWA SEPEDA PADA RUMAH SEPEDA PALU BELLA CITRA SAFRIYANI, C 201 16 102, dibimbing oleh Dr. Muzakir, S.E., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah memakai jasa penyewaan sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu selama kurun waktu Juni s/d Oktober Tahun 2022 berjumlah 38 orang (Sumber: Rumah Sepeda Palu, 2022). Mengingat populasi penelitian terbatas, maka peneliti memutuskan menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) dalam menentukan sampel penelitian. Jumlah sampel yang digunakan adalah 38 orang responden. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan eksplanasi asosiatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (X1.1), kehandalan (X1.2), ketanggalan (X1.3), jaminan (X1.4), empathy (X1.5) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan menyewa sepeda pada Rumah Sepeda Palu, dengan nilai Sig-F sebesar 0,000 < ? 0,05. Sub variabel bukti fisik (X1.1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,009 < ? 0,05; Sub variabel kehandalan (X1.2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,022 < ? 0,05; Sub variabel ketanggapan (X1.3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,005 < ? 0,05; Sub variabel jaminan (X1.4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,000 < ? 0,05; Sub variabel empathy (X1.5) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,006 < ? 0,05; dan variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menyewa sepeda sport pada Rumah Sepeda Palu dengan nilai Sig-t sebesar 0,000 < ? 0,05. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up