JudulSTRATEGI PENGEMBANGAN DAN INOVASI BISNIS UD. BAROKAH BERBASIS SUMBER DAYA MANUSIA |
Nama: ARI ARHAM PALAGUNA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Abstrak. Pengembangan produk dan layanan kepada masyarakat merupakan kunci sukses dalam usaha bisnis. UD. Barokah merupakan usaha yang bergerak dalam pemenuhan kebutuhan primer masyarakat yaitu berupa penjualan berbagai macam produk, baik berupa penjualan grosir maupun eceran. Penjualan telah dilakukan secara efektif dengan memanfaatkan peluang bisnis yang kompetitif dengan berbagai rencana bisnis. Dalam mencapai target penjualan, UD Barokah melakukan berbagai strategi dan inovasi secara berkesinambungan guna mempertahankan eksistensi usaha dan bersaing dengan pengusaha lainnya. Upaya membangun komunikasi dengan pelanggan melalui pembuatan grup dan layanan Whatshap secara tepat waktu merupakan kunci penting dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis dan inovasi yang diterapkan oleh UD Barokah dalam mencapai target penjualan. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk belajar menjalankan usaha, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha UD Barokah, serta melakukan kreasi dan inovasi dalam mengembangkan peluang usaha dan pasar. Kata kunci: strategi, inovasi, bisnis, produk, layanan. |