JudulANALISIS PERBANDINGAN BAURAN PEMASARAN ANTARA PRODUK MEREK GLOBAL DAN MEREK LOKAL (SURVEI PADA MASYARAKAT KOTA PALU YANG MENGGUNAKAN PRODUK MAKE UP MAYBELLINE DAN WARDAH) |
Nama: DESTI SUCITA WULANDARI |
Tahun: 2021 |
Abstrak Desti Sucita Wulandari, Stambuk: C20116084, Judul Penelitian “Analisis Perbandingan Bauran Pemasaran Antara Produk Merek Global Dan Merek Lokal (Survei Pada Masyarakat Kota Palu Yang Menggunakan Produk Make Up Maybelline Dan Wardah)”. Dibimbing oleh Ira Nuriya santi Penelitian ini bertujuam untuk mengetahui perbedaan antara strategi produk, harga, distribusi, dan promosimake up merek Maybelline dan Wardah menurut persepsi masyarakat Kota Palu. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini yaitu non probability samplingyaitu sampling purposive dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan yaitu Independen Sampel t-test.Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa perbedaan antara make up merek Maybelline dan wardah. Perbedaannya terletak pada variabel produk, harga, dan promosi. Kata Kunci: Produk, Harga, Distribusi dan Promosi. |