JudulPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA DESTINASI TEHADAP MINAT WISATAWAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA PARALAYANG WAYU |
Nama: MOH TRISAKTI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Moh. Trisakti, C 201 16 070, Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Citra Destinasi Terhadap Minat Wisatawan Berkunjung pada Objek Wisata Paralayang Wayu. Dibimbing Oleh Ponirin ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh veriabel electronic word of mouth dan citra destinasi terhadap minat wisatawan berkunjung pada objek wisata Paralayang Wayu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang kemudian dioleh menggunakan SPSS. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan citra destinasi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung. Secara parsial variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung. Secara parsial variabel citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Citra Destinasi, Minat Berkunjung. |