JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GERAI TEA BREAK DI KOTA PALU |
Nama: APRIYANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GERAI TEA BREAK DI KOTA PALU Apriyani : C 20116069 dibimbing oleh Elimawaty Rombe ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Tea Break di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh konsumen yang sedang membeli atau berkunjung di gerai Tea Break di Kota Palu. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara langsung yang kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS For Windows Release 16.0, teknik penarikan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara serempak dan parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Tea Break di Kota Palu. Kondisi ini dilihat dari nilai signifikansi masing-masing variabel tersebut lebih kecil dari ? (0,000<0,05). Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Bukti Fisik, Proses, Keputusan Pembelian Konsumen. |