Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI HANDPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO
Nama: NI KOMANG ERNIASIH
Tahun: 2020
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image) dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk membeli handphone merek OPPO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun responden dalam penelitian ini adalah 90 responden yang sudah pernah melakukan pembelian handphone merek OPPO. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek (brand image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli handphone merek OPPO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli handphone merek OPPO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Untuk hasil regresi secara simultan variabel citra merek (brand image) dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli handphone merek OPPO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up