JudulPENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO) |
Nama: VERA AYU CHESTIA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Vera Ayu Chestia, Stambuk C20116014, Judul Penelitian “Pengaruh Pengetahuan Produk dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako”. Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk yang meliputi pengetahuan atribut, manfaat produk, kepuasan yang diberikan produk dan variabel religiusitas yang meliputi kepercayaan/ideologi, praktik ibadah, pengalaman, pengetahuan agama, dan konsekuensi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kata kunci: pengetahuan produk, religiusitas, keputusan pembelian |