Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA WEBSITE DAN/ATAU APLIKASI FEMALE DAILY TERHADAP LOYALITAS MEREK ALOE VERA 92% SOOTHING GEL
Nama: SYARIFAH ALIYAH FITRISAM
Tahun: 2020
Abstrak
PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA WEBSITE DAN/ATAU APLIKASI FEMALE DAILY TERHADAP LOYALITAS MEREK ALOE VERA 92% SOOTHING GEL Syarifah Aliyah Fitrisam: C 201 16 013 dibimbing oleh Syamsul Bachri ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement yang terdiri dari identification, enthusiasm, attention, absorption, dan interaction pada website dan aplikasi Female Daily terhadap loyalitas merek Aloe Vera 92% Soothing Gel. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Sampel penelitian adalah pengguna aktif Female Daily sekaligus pelanggan Aloe Vera 92% Soothing Gel yang ditetapkan melalui metode purposive sampling dan berjumlah 96 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) identification, enthusiasm, attention, absorption, dan interaction secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (2) identification tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (3) enthusiasm berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (4) attention berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (5) absorption tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (6) interaction tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Penelitian ini berkontribusi pada literatur customer engagement dalam konteks komunitas merek online, dengan pembuktian empiris pengaruh signifikan customer engagement terhadap loyalitas merek. Kata Kunci: customer engagement, identification, enthusiasm, attention, absorption, interaction, loyalitas merek

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up