JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI MINI MARKET MEGA MART AMPANA |
Nama: MARIANA MINANGSARI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Mini Market Mega Mart Ampana (2) Produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (3) Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (4) Tempat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (5) Promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (6) orang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (7) Bukti fisik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (8) Proses berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah konsumen Mega Mart Ampana. Teknik penarikan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Mini Market Mega Mart Ampana (2) Produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (3) Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (4) Tempat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (5) Promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (6) Orang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (7) Bukti fisik tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (8) Proses berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses dan Bukti fisik. |