JudulPENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA JAVA CAFE DI AMPANA |
Nama: MOH. ANDRE SETIAWAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh secara simultan dimensi dari kepuasan konsumen yang terdiri dari atribut yang berhubungan dengan produk (X?), atribut yang berhubungan dengan pelayanan (X?) dan atribut yang berhubungan dengan pembelian (X?) secara serempak terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java cafe di Ampana (2) Pengaruh atribut yang berhubungan dengan produk (X?) terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java cafe di Ampana (3) Pengaruh atribut yang berhubungan dengan pelayanan (X?) terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java cafe di Ampana (4) Pengaruh atribut yang berhubungan dengan pembelian (X?) terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java cafe di Ampana. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Ampana yang pernah melakukan pembelian ulang minimal tiga kali di Java Cafe. Teknik penarikan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dimensi kepuasan konsumen yang terdiri dari atribut yang berhubungan dengan produk (X?), atribut yang berhubungan dengan pelayanan (X?), dan atribut yang berhubungan dengan pembelian (X?) secara serempak berpengaruh terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java Cafe di Ampana (2) Atribut yang berhubungan dengan produk (X?) berpengaruh terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java Cafe di Ampana (3) Atribut yang berhubungan dengan pelayanan (X?) berpengaruh terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java Cafe di Ampana (4) Atribut yang berhubungan dengan pembelian (X?) berpengaruh terhadap pembelian ulang (Y) konsumen pada Java Cafe di Ampana. Kata Kunci : Atribut yang berhubungan dengan produk, atribut yang berhubungan dengan pelayanan, dan atribut yang berhubungan dengan pembelian. |