Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO (Studi Kasus Pada Mahasiswa PSDKU UNTAD Tojo Una-Una)
Nama: ANAS DAMPA
Tahun: 2021
Abstrak
“PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO (Studi kasus pada Mahasiswa PSDKU UNTAD Tojo Una-Una)” Anas Dampa, C201 15 445, dibimbing oleh Suardi ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Terdapat pengaruh secara serempak variabel kualitas produk yang terdiri dari kinerja (performance), fitur (features), kehandalan (reliability), daya tahan (durability), kesesuaian (conformance), kemudahan perbaikan (service ability), estetika (esthetica), dan kualitas yang dirasakan (perceived quality) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (2) pengaruh variabel kinerja (performance) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (3) pengaruh variabel fitur (features) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (4) pengaruh variabel kehandalan (reliability) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (5) pengaruh variabel daya tahan (durability) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (6) pengaruh variabel kesesuaian (conformance) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (7) pengaruh variabel kemudahan perbaikan (service ability) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (8) pengaruh variabel estetika (esthetica) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (9) pengaruh variabel kualitas yang dirasakan (perceived quality) terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah para mahasiswa PSDKU Untad Tojo Una-Una yang mengunakan smartphone merek Oppo. Teknik penarikan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel kualitas produk yang terdiri dari kinerja (performance), fitur (features), kehandalan (reliability), daya tahan (durability), kesesuaian (conformance), kemudahan perbaikan (service ability), estetika (esthetica), dan kualitas yang dirasakan (perceived quality) secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo(2) Variabel kinerja (performance) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (3) Variabel fitur (features) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (4) Variabel kehandalan (reliability) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (5) Variabel daya tahan (durability) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (6) Variabel kesesuaian (conformance) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (7) Variabel kemudahan perbaikan (service ability) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (8) Variabel estetika (esthetica) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo (9) Variabel kualitas yang dirasakan (perceived quality) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek Oppo Kata Kunci : Kinerja (performance), fitur (features), kehandalan (reliability), daya tahan (durability), kesesuaian (conformance), kemudahan perbaikan (service ability), estetika (esthetica), dan kualitas yang dirasakan (perceived quality).

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up