Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Perilaku Konsumtif Melalui Hedonic Shopping Motives (Studi Pada Remaja Berbelanja Online Di Kota Palu)
Nama: WIWI BN
Tahun: 2020
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WOM terhadap Perilaku konsumtif melalui Hedonic shopping motives. Penelitian ini berdasar pada masalah pergeseran atau transformasi kegiatan belanja konvensional ke belanja online dan pengaruh yang diberikan oleh opinion leader serta informasi elektronik yang berdampak pada pembentukan perilaku konsumtif pada remaja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini dikhususkan pada remaja dengan umur 13-21 tahun yang pernah melakukan kegiatan berbelanja secara online dan tinggal di kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan kategori purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil pengujian menunjukan bahwa e-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku konsumtif, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Hedonic shopping motives, Hedonic shopping motives berpengaruh signifikan terhadap Perilaku konsumtif dan e-WOM berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif melalui Hedonic shopping motives. Kata Kunci: e-WOM, Perilaku Konsumtif, Hedonic shopping motives, Belanja online, Partial Least Square (PLS).

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up