JudulPENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK TAS EMORY STUDI KASUS KARYAWAN KANTOR BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN MOROWALI UTARA |
Nama: DESIYANY. B |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Desiyany. B, nomor stambuk C 201 15 375 manyajikan skripsi berjudul” Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Emory Di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Morowali Utara”. Skripsi ini telah disetujui oleh bapak Dr. Ira Nuriya Santi, SE, MM selaku dosen pembimbing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial terhadap minat beli konsumen pada produk emory di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Morowali Utara. Definisi operasional dalam penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu variabel bebas adalah Media Sosial (X) dan variabel terikat adalah Minat Beli (Y). indikator dari variabel X adalah informatif, kecepatan dalam penyampaian pesan, manarik, dapat dipercaya. Adapun indikator dari variabel Y adalah Minat transaksional, Minat refrensial, Minat preferensil, Minat eksploratif. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Morowali Utara yang pernah melakukan belanja online pada produk tas Emory yang ada dimedia sosial. Tehnik penarikan sampel menggunakan Accidental sampling dengan jumlah sampel 80 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Morowali Utara. |