Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN AGEN JNE EKSPRES BUNGKU
Nama: ARMEDI
Tahun: 2022
Abstrak
ARMEDI: C 201 15 351, JUDUL PENELITIAN: “PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN AGEN JNE EKSPRES BUNGKU” di bimbing oleh MASKURI SUTOMO. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variasi Produk terhadap Kepuasan Konsuen Menggunakan Jasa Pengiriman Agen JNE Ekspres Bungku. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen yang menggunakan jasa pengiriman JNE di Bungku. dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 70 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear sederhana menggunakan bantuan software SPSS. Data yang telah memenuhi uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Dimana variabel kepuasan konsumen (Y), variasi produk (X) = 0,267. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan kosumen dengan nilai memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (kepuasan konsumen) sebesar 53,1% sementara sisanya 46,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.sig-F sebesar 0,000 ? ? 0,05 pada tingkat kepercayaan 95%. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa variasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig-t sebesar X = 0,000. Nilai R 2 sebesar 0,531 dengan demikian variabel bebas yang diteliti Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Variasi Produk

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up