JudulPengaruh Social Media Marketing 4(C) Dengan Menggunakan Instagram Terhadap Repurchase Intention (studi Pada Konsumen BananaBim Di Kota Palu) |
Nama: ISMA ALHUSNA |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Isma Alhusna : C 201 15 198, Judul Penelitian : “ Pengaruh Social Media Marketing (4C) Dengan Menggunakan Instagram Terhadap Repurchase Intention (Studi Pada Konsumen BananaBim di Kota Palu)”. Penulis skripsi ini dibawah bimbingan ibu Zakiyah Zahara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing (4C) dengan Menggunakan Instagram Terhadap Repurchase Intention (Studi Pada Konsumen BananaBim di kota Palu). Objek penelitian ini adalah masyarakat kota palu yang pernah membeli produk BananaBim serta menjadi followers akun Instagram BananaBim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel yang digunakan Purposive Sampling dengan menggunakan Regresi Linear Berganda. Pengumpulan data dilakukan melalui google from dengan jumlah 75 responden. Hasil penelitian menunnjukan bahwa seluruh variabel independen yang terdiri dari context, communication, collaboration dan connection secara serempak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (Y) (Studi Pada Konsumen BananaBim di kota Palu) sebesar 5,12%. Kemudiaan, variabel yang paling mendominasi dalam penelitian ini adalah variabel context yang memiliki besaran pengaruh adalah 37,2%. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya BananaBim mempertahankan social media marketing (4C) yang telah dilakukan untuk mempertahankan konsumen dalam melakukan pembelian kembali. Kata Kunci : Social Media Marketing (4C), dan Repurchase Intention |