Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMAN PASANGKAYU
Nama: SIPA'AM
Tahun: 2021
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial dari kecerdasan emosional , lingkungan sekolah terhadap kinerja guru SMA pasangkayu. Jenis penlitian yang digunakan adalah purposive sampling ( Secara acak) , dengan jumlah sampel sebanyak 44 responden yang terdiri dari Guru SMAN 1 Pasangkayu dan SMAN 2 Pasangkayu . Pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan analisis data dengan rumus Regresi Linier sederhana dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional (X1), lingkungan sekolah (X2) Tterhadap kinerja guru (Y1) SMA pasangkayu berpengaruh secara serempak dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Selanjutnya pengaruh kecerdasan emosional (X1) terhadap kinerja guru (Y1) berpengaruh secara parsial dengan melihat nilai p-value 0,008 <0.05 artinya signifikan, dan lingkungan sekolah(X2) juga memiliki hubungan secara parsial terhadap kinerja guru (Y1) dengan memiliki nilai p-value 0,006 <0.05 artinya signifikan. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kecerdasan emosional (X1), Lingkungan sekolah (X2) berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kinerja guru (Y1) SMA pasangkayu. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Lingkungan sekolah, Kinerja Guru

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up